Keluarga Sehat ala Kemenkes Republik Indonesia

Patut kita syukuri di negara kita, perhatian pemerintah terhadap kesehatan keluarga termasuk baik. Salah satunya adalah adanya pendidikan dan pengetahuan dasar tentang kesehatan keluarga. Sehatnya keluarga merupakan tonggak awal majunya suatu bangsa. Ibu adalah kunci utama, bagian terpenting yang mempengaruhi sehat atau tidaknya sebuah keluarga.

Kementrian kesehatan Republik Indonesia mencanangkan Program keluarga sehat yang mempunya 12 indikator utama aspek kesehatan keluarga. Dari dua belas indicator tersebut, kemudian dibagi lagi ke dalam lima bagian utama.

Selain itu, penguatan pelayanan kesehatan masyarakat juga menjadi faktor yang signifikan. Pelayanan yang paling dasar terletak di Pos Pelayanan Terpadu atau Posyandu. Ini menjadi tempat perputaran informasi tentang kesehatan keluarga di area akar rumput. Di setiap kecamatan, kita bisa mengandalkan Puskesmas untuk pelayanan kesehatan secara Cuma-Cuma.

Keluhan dari masyarakat mungkin masih banyak terdengar, namun, bisa dijadikan tolak ukur perbaikan fasilitas dan pelayanan di masa yang akan datang. Sebagai regulator, pemerintah sebaiknya mendengar dan memperbaiki demi terjaganya kesehatan keluarga Indonesia lebih baik dari sekarang.

Hal penting lainnya adalah Kementrian Kesehatan Republik Indonesia telah meluncurkan Aplikasi Keluarga Sehat yang bisa diunduh oleh siapa saja. Aplikasi ini berisikan informasi yang lengkap mengenai Keluarga Sehat. Setiap Warga Negara Indonesia dianjurkan untuk mulai menggunakan aplikasi ini. Ternyata, menjaga kesehatan keluarga kita gampang, bukan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau Belajar Bisnis Online Gratis Daftar Free Member Klik disini