Bisnis Sembilan Bahan Pokok Yang Menguntungkan

Sembako atau Sembilan Bahan Pokok adalah daftar Sembilan kebutuhan dasar yang dikonsumsi masyarakat di Indonesia. Daftar ini sesuai dengan keputusan Menteri Perindustrian dan Perdagangan di tahun 1998. Adanya peraturan dari Menteri ini guna menghindari kecurangan dan kemungkinan kerugian yang bias terjadi pada pihak pedagang maupun konsumen. Adanya campur tangan pemerintah tidak menutupi kesempatan kita untuk menjadikan sembako sebagai bisnis yang tentunya menguntungkan.
Bisnis sembako bisa dimulai secara kecil-kecilan hingga besar, sesuai dengan kemampuan modal dan tenaga yang dimiliki. Berikut ini tips yang kami kumpulkan tentang bagaimana membuat bisnis Sembilan Bahan Pokok anda menjadi menguntungkan tanpa merugikan pihak lain, tentunya.
1. Sesuaikan Budget Modal Dan Tenaga Yang Anda Miliki
Jika Anda tidak memiliki modal yang besar, prioritaskan kebutuhan yang paling signifikan dampaknya, seperti tempat dan tenaga pelayanan. Baik jika Anda memilih untuk melayani pelanggan sendiri.
2. Margin Keuntungan
Pelanggan akan suka berbelanja ke tempat yang tidak mematok harga yang terlalu tinggi. Anda bisa survey ke beberapa tempat sebelum memutuskan harga.
3. Kualitas Sembako
Lebih baik menjual sembako yang berkualitas dengan harga yang sedikit lebih mahal daripada sembako berkualitas rendah demi harga yang lebih murah.
Demikianlah tiga tips utama yang bisa kami bagi untuk Anda yang sedang mempertimbangkan untuk terjun ke bisnis jual beli sembako. Semoga usaha Anda segera memberikan hasil yang nyatas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau Belajar Bisnis Online Gratis Daftar Free Member Klik disini